Makanan Beracun Jika Dikonsumsi Bersamaan

Makanan Beracun Jika Dikonsumsi Bersamaan

Salutemondiale.web.id – Terkadang kita berpikir bahwa menggabungkan makanan tertentu dapat menambah manfaat kesehatan. Tidak jarang, makanan terbaik datang dari kombinasi rasa bahan makanan lainnya. Tapi, tidak semua kombinasi makanan lezat membuat tubuh sehat. Bahkan, beberapa kombinasi bahkan dapat menjadi beracun dan menyebabkan efek samping yang berbahaya.

Dilansir salutemondiale.web.id dari berbagai sumber, berikut kombinasi makanan yang beracun bagi tubuh jika dikonsumsi bersamaan.

Minum jus buah bersamaan dengan makanan
Nggak jarang ada yang punya kebiasaan makan sambil minum. Padahal kebiasaan ini bisa merusak sistem kerja dalam tubuhmu. Minum jus sambil makan adalah salah satu kombinasi paling beracun. Air mencairkan asam lambung dan mengurangi efektivitasnya dalam memecah protein, karbohidrat, dan lemak. Jadi, disarankan untuk minum air 10 menit sebelum makan.

Pisang dan puding
Tubuh mungkin akan kesulitan untuk mencerna kombinasi ini. Mengonsumsi pisang dan puding akan membuat perut buncit, memperlambat kerja otak dan meningkatkan produksi racun. Efek samping lainnya adalah mengantuk selama beberapa waktu. Pada bayi, kasusnya bisa berakibat lebih fatal.

Baca juga : Serangan Jantung Hal Yang Harus Segara Di Lakukan

Jeruk dan wortel
Meski kombinasi ini sangat populer, mengonsumsi keduanya secara bersamaan bisa mengakibatkan mulas, refluks empedu berlebih, dan bahkan merusak sistem ginjal yang merupakan asal dari penyakit lebih serius. Selain itu, jika mengidap masalah pencernaan, kombinasi ini dapat memperburuk kondisi tersebut.

Nanas dan susu
Ketika mengonsumsi nanas dan susu bersamaan, kamu akan mengalami efek samping seperti mual, infeksi, diare, sakit kepala dan sakit perut. Sebab, kombinasi bromelain pada nanas dan asam laktat pada susu terkadang tidak berjalan dengan baik.

Lemon dan pepaya
Keduanya jika dimakan bersamaan dapat mengembangkan anemia di dalam tubuh. Selain itu, kombinasi ini dapat membuat masalah pada hemoglobin atau protein dalam darah.

Teh dan susu
Mencampurkan sedikit susu pada teh bisa memberi rasa yang unik dan menjadi minuman favorit bagi beberapa orang. Namun, sebuah studi menunjukkan kombinasi ini dapat menjadikan tekanan darah meningkat dan risiko penyakit kardiovaskular bertambah.

Related posts