Kesehatan gigi bagi anak itu penting

Kesehatan gigi bagi anak itu penting

Kesehatan gigi bagi anak itu penting – Banyak yang menganggap sepele jika kesehatan pada gigi itu tidak penting, nyatanya orang – orang tidak memperhatikan hal kecil pada kerusakan gigi yang nantinya berujung fatal.

Penelitian yang dilakukan seorang profesor biomaterials dari Universitas Oslo Norwegia membuktikan, gigi adalah satu-satunya organ tubuh yang tidak bisa regenerasi atau tumbuh kembali.

Sel pada gigi yang berperan penting dalam proses penyembuhan rupanya sangatlah sedikit sehingga menjadi penyebab sulitnya gigi untuk beregenerasi. Oleh karena itu, gigi yang rusak tidak akan bisa diperbaiki. Meskipun bisa dilakukan implan, biaya yang dibutuhkan akan merogoh kocek yang tidak sedikit.

Baca Juga :

Untuk itu, gigi implan sebagai salah satu alternatif perbaikan gigi tidak seharusnya dijadikan alasan untuk menyia-nyiakan kesehatan gigi. Seperti yang disebutkan Dr. Bill So, dilansir dari chron.com, Minggu (27/1/2019) kendati tingkat kesuksesan implan yang mencapai 95 persen, tetap ada kemungkinan resiko komplikasi atau infeksi seperti cedera syaraf, sinus, atau pada rongga hidung.

Hal ini kemudian membuat alternatif regenerasi gigi masih menjadi misteri di dunia kesehatan, karena sampai sekarang, masih belum ditemukan cara untuk memperbaiki gigi yang rusak selain dengan gigi implan yang terbilang sangat mahal. Dengan demikian, penting bagi para orangtua untuk memperhatikan tumbuh kembang anak, khususnya terkait kesehatan gigi, agar tidak menyesal nantinya.

Untuk itu, daripada menghabiskan banyak uang nantinya, sebaiknya para orangtua mulai memperhatikan kesehatan gigi anak dengan cara merawatnya sejak dini.

Related posts