Fungsi Sayur Bayam

Fungsi Sayur Bayam

salutemondiale.web.id – Direkomendasikan dari para ilmuwan untuk memilih sayur bayam sebagai makan penutup , karena bayam memiliki zat-zat yang tinggi dan sangat cocok untuk sebagai menu makanan kita. Para ilmuwan merekomendasikan sayur tersebut karena fungsi sayur bayam sangat bagus untuk kesehatan manusia.

Bayam terkenal dengan kandungan zat besinya yang tinggi. Oleh karena itu, bayam sangat bagus untuk pembentukan sel darah merah dalam tubuh.

Bayam juga tinggi akan vitamin seperti vitamin C. Asupan bayam yang cukup dapat membantu tubuh membentuk sistem imunitas dan meredakan gejala panas dalam.

Akan tetapi, bayam mempunyai kandungan purin yang relatif tinggi dan dapat memicu kenaikan asam urat pada persendian. Disarankan bagi penderita asam urat supaya mengurangi asupan bayam.

Baca Juga :

Dalam dunia kuliner, bayam menjadi salah satu sayuran yang serba guna. Bayam dapat diolah menjadi sayur bening, tumisan, atau lalapan rebus. Selain itu, bayam juga bisa dibuat kudapan yang bernama keripik atau rempeyek bayam.

Bayam merupakan sayuran yang bisa dimanfaatkan hampir di seluruh bagian. Anda cukup mencuci bersih bayam dan memotong-motong sesuai selera untuk dimasak.

Perlu Anda ketahui, bayam sangat mudah matang. Sebaiknya Anda menambahkan bayam pada saat masakan hampir matang supaya tidak terlalu lembek dan mengurangi zat besi yang terkandung di dalamnya.

Untuk pembuatan keripik bayam, Anda hanya memerlukan daun bayam saja. Caranya cukup mudah, yakni siangi daun bayam, kemudian celup ke adonan tepung keripik atau rempeyek.

Goreng bayam berbalut tepung dalam minyak panas kemudian tiriskan. Keripik bayam siap dihidangkan atau bisa disimpan dalam toples untuk jangka waktu lumayan lama.

Related posts