Cara Mengatasi Sesak Nafas Saat Hamil

Cara Mengatasi Sesak Nafas Saat Hamil

Cara Mengatasi Sesak Nafas Saat Hamil – Untuk para ibu hamil selain mual, sesak nafas juga menjadi problem ketikan hamil, kondisi itu pasti sangat tak terhankan, Mommy Fenni Jahja dari Babyologist akan berbagi pengalaman dan tips bagi para ibu yang mengalami sesak nafas pada saat hamil.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu meminimalisir sesak napas saat hamil:

  • Sesak napas diakibatkan oleh supply udara yang minim, ada baiknya hindari tempat yang terlalu ramai dan penuh dengan orang. Moms juga bisa mencari tempat yang memiliki sumber udara yang banyak seperti ruangan ber-AC atau ruangan dengan pintu terbuka.
  • Mommies harus tenang dan jangan bicara terlalu banyak karena udara bagi yang sedang sesak napas sangatlah minim.
  • Bila sesak napas sudah datang, ingat pola pernapasan untuk melahirkan atau yang biasa dilakukan saat senam hamil. Bagi saya, hal ini sangat membantu, ambil napas panjang dan dalam melalui hidung kemudian hempaskan melalui mulut, begitu seterusnya sampai napas kembali normal.

Baca Juga :

  • Lepaskan sepatu/sandal Mommies, kemudian angkat kaki ke atas bangku untuk mencapai posisi lurus dan duduk dalam keadaan senyaman mungkin.
  • Minum air putih dengan tenang dan dalam jumlah yang banyak.
  • Minta suami atau siapapun yang ada saat itu untuk menemani Mommies menenangkan diri (cukup 1 orang saja).

Sekian tips dari saya, apabila sesak napas tetap melanda Mommies, maka harus memeriksakan diri kembali ke dokter kandungan, karena ada kemungkinan terdapat indikasi kelainan jantung saat kehamilan.

Related posts